Osu,tanggal 23 November akan jadi tanggal dimana film animasi Knight Kris resmi rilis di bioskop seluruh Indonesia.Seperti yg kalian tau kalo animasi ini buatan anak bangsa yg memakan waktu 3 tahun ini adl garapan Master Dedy Corbuzier,yg selama ini kita tahu kalau Dedy Corbuzier adl seorang Mentalist dan Presenter ini melibatkan diri menjadi Executive Producer di film animasi Knight Kris. Dari trailer diatas kita udah bsa liat apa yg akan di tampilkan pada tanggal 23 nanti.Kalo dibandingin sama animasi lain seperti Keluarga Somat ataupun Adit & Sopo Jarwo,Knight Kris ini sudah jauh lebih bagus dalam hal grafis.Tapi ada satu point masalah yg rada mengganggu,yaitu pada Design Character.Karena Reii sudah lumayan lama jadi Animer dan jga sudah banyak menonton animasi animasi luar dg grafis 3D jadi mata lumayan awas lol.Dan setelah melihat animasi animasi 3D dari hampir seluruh dunia, dan seperti judul design char di Knight Kris ini hampir sama kayak animasi buatan Negeri Tirai Bambu,hampir lho ya hampir.Kenapa begitu? Coba liat lagi animasi animasi 3D buatan Tiongkok kecuali Dragon Nest,pasti ada char yg punya proporsi aneh.Dan disini hal itu yg Reii liat.Bukan bermaksud menghina animasi yg menelan biaya 18M ini,tapi dari perspektif Reii emang begitu.Memang ada beberapa artikel yg menyebutkan bahwa saat membuat desain karakter sempat mengalami kendala,apalagi kalo 3D,kenapa ga nyontoh yg udah udah aja kan proporsinya udah bagus tuh? kalo nyontoh itu namanya bukan orisinalitas lagi.So why u not make it 2D? Saat melihat animasi 2 dimensi,org Indonesia cenderung menganggap itu tontonan anak kecil,org Indonesia.Jadi mungkin mereka tidak melihat adanya peluang disana,dan ditambah lagi sudah ada Battle of Surabaya untuk kategori 2D. Kalo kaliat melihat ada bagian si Bayu kena shoot dari belakang,pasti kalian liat kalo rambut si Bayu ga sampe tengkuk,itu bikin ngakak sih.Trus ada kakanya Bayu yg mukanya mirip char cewe yg di animasi Graffity Falls.Ya pokoknya masih banyak yg harus dibenahin di bagian design character,walaupun Reii jga tahu kalo project ini aja udah memakan biaya sampai Rp 18 Milyar.Tapi kalo kita bahas soal konsep dan ceritannya,ini terbaik di Indonesia.Animasi bertema budaya Indonesia yg dibubuhi dg fighting dan roman nya para cowo yaitu fantasy.Soalnya di Indonesia sendiri ga banyak animasi fighting.Jadi kalo kalian nyari yg ratenya 13+ PG,susah dapetnya.Ada sih yg buat 13 tahun ke atas dan fighting,tapi masih produksi studio animasi Indie.Soalnya mindset org Indonesia itu "kartun(animasi) cma buat bocah" dan ada jga yg menganggap kartun untuk semua umur padahal setiap tontonan itu ada ratenya sendiri,ada batasan umurnya sendiri sendiri tapi kebanyakan org Indonesia acuh aja.Dan sikap org Indonesia terhadap animasi ini pernah di singgung si Cyber di tulisan sebelumnya.Seharusnya ada sosialisasi mengenai tontonan yg ada di Indonesia,terutama mengenai Animasi.Dan kehadiran Knight Kris ini mungkin bsa jadi langkah awal untuk mematahkan stigma yg beredar di Indonesia bahwa kartun hanya untuk anak-anak,walopun sudah ada anime dg konten dewasa yg udah sering Reii liat.Misal penampakan tubuh bagian atas (dada) perempuan yg bahkan di versi BD/Blu-ray nya tidak adanya sensor yg sering disebut oleh animer sebagai "Sinar Dewa" atau "Cahaya Dewa",contoh anime Highschool DxD dan Monster Musume (jangan masukan Yosuga no Sora dimari,BAHAYA).Tapi itu tetep ga cukup untuk mematahkan stigma yg beredar di Indonesia tersebut.Reii jga berharap setelah Knight Kris ini nanti bakal muncul animasi animasi yg lebih bagus lagi,kalo bsa yg 13+ ato 16+ bahkan kalo bisa 18+ biar bisa mematahkan stigma itu.
Info
Knight Kris

0 Comments for "Buatan Indonesia tapi mirip China,bahkan lebih bagus."